Kamis, 04 Februari 2016

Tips Membuat Halaman About


Tips Membuat Halaman About
Tips Membuat Halaman About


Halaman About merupakan data dari si pengelola blog yaitu anda sendiri. Kebanyakan orang hanya mengisi halaman about dengan direct link ke salah satu profil media social, hal tersebut sebenarnya kurang baik untuk dilakukan. Sebaikanya anda mengisi halaman about dengan rincian tentang diri anda dan juga blog yang anda kelola. Anda juga boleh menambahkan profil media social anda didalamnya dengan tujuan untuk menambah teman ataupun follower akun anda.

Untuk membuat halaman About tidaklah susah seperti yang dibayangkan. Untuk membuat halaman about sangatlah mudah, anda tinggal membuat biodata tentang diri anda dan juga tentang blog anda. Namun untuk membuat halaman about juga tidak boleh sembarangan, harus terstruktur dan rapih.

Kali ini saya akan membagikan Tips Membuat Halaman About monggo dibaca :


  1. Buat biodata
    Sebelum membuat halaman about, sebaiknya anda membuat biodata tentang diri anda terlebih dahulu , seperti nama, email, nama blog, tentang blog dan lain – lain menggunakan Microsoft Word atau dengan aplikasi pengolah kata lainnya.
  2. Masuk Ke Blog Anda
    Jika anda sudah merasa yakin dengan biodata yang anda buat tadi, langkah selanjutnya adalah masuk atau login ke blog anda.
  3. Buat Laman baru
    Setelah masuk ke blog anda, langkah selanjutnya adalah buat halaman baru, lalu copy biodata yang sudah anda buat tadi kemudian paste pada halaman baru yang akan anda buat.
  4. Judul Halaman
    Isikan Judul Halaman dengan About atau About Us atau tentang saya dll.
  5. Publikasikan
    Jika sudah yakin dengan biodata yang anda buat, maka langkah selanjutnya adalah Punlikasikan halaman about yang anda buat tadi. Sebelum mempulikasikan halaman about anda, sebaiknya anda cek dahulu menggunakan preview untuk memeriksa kalau – kalau ada kesalahan dalam pengetikan.

Adapun Manfaat adanya halaman about pada blog kita adalah sebagai berikut :

  • Dengan adanya halaman about maka pengunjung akan mengetahui tentang kita sebagai pengelola blog dan juga tentang blog yang kita kelola.
  • Akan menambah kepercayaan bagi pengunjung untuk kembali mengunjungi blog kita.
  • Selain bagi pengunjung, halaman about juga biasanya menjadi pertimbangan bagi google adsense ataupun pihak pemasang iklan PPC lainnya sebelum mereka setuju untuk memasang iklan pada blog anda.

Itulah yang dapat saya bagikan tentang Tips Membuat Halaman About , semoga bermanfaat dan dapat menjadi tambahan ilmu untuk anda. Terimakasih.



Baca Juga Trik Blogging Lainnya disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar