Minggu, 07 Februari 2016

Kenapa Blog Saya Tidak Keluar di Pencarian Google


Kenapa Blog Saya Tidak Keluar di Pencarian Google
Kenapa Blog Saya Tidak Keluar di Pencarian Google

Apakah masalah diatas pernah anda alami? Bagi blogger pemula pasti pernah mengalami hal ini ( termasuk saya dulu ) apalagi jika umur blog anda baru berumur beberapa minggu saja. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Ada banyak hal yang mempengaruhi munculnya blog kita pada pencarian google diantaranya :


  • Apakah blog anda sudah terindex google?
    Faktor ini sangat penting, coba anda bayangkan bagaimana mungkin google akan menampilkan blog anda pada hasil pencarian google kalau google sendiri belum mengetahui keberadaan blog anda?
    Agar dapat terindex oleh google memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, sebenarnya dengan hanya berdiam diri tanpa melakukan apa-apa pun blog anda akan terindex oleh google, tetapi tentu waktu yang dibutuhkan akan lama, biasanya paling lambat seminggu setelah blog anda dipublikasikan.
    Untuk mengetahui apakah blog anda sudah terindex google atau belum, anda dapat melakukan hal seperti dibawah ini :
    cara tes blog

    Ganti URL dengan alamat URL blog anda
    Jika muncul seperti gambar diatas, berarti blog anda sudah terindex google.
  • Apakah Pos yang anda publikasikan sudah terindex google?
    Untuk mengetahui apakah pos yang telah anda buat dan publikasikan sudah terindex google atau belum, anda dapat mengeceknya dengan cara tuliskan alamat URL Pos anda dengan lengkap seperti contoh gambar berikut ini :
    cara tes blog

    Jika hasilnya seperti gambar diatas berarti Pos anda sudah terindex google, namun apabila hasilnya seperti gambar dibawah ini berarti Pos anda belum terindex google.
    cara tes blog
  • Apakah Blog anda sudah terdaftar di Search Console Webmaster Tools?
    Mendaftarkan blog anda di webmaster tools sangatlah penting, bahkan menjadi salah satu syarat SEO. Karena dengan menggunakan webmaster tools anda dapat mengontrol performa blog anda, anda juga dapat mengetahui jika ada error pada blog anda menggunakan webmaster tools. Untuk Panduan Mendaftar Webmaster Tools silahkan KLIK DISINI

Agar blog anda terindex google memang butuh waktu yang cukup lama, namun anda dapat mengupayakan hal ini agar blog anda cepat terindex google. Agar blog anda cepat terindex google silahkan KLIK DISINI

Itulah beberapa hal yang menyebabkan Kenapa Blog Saya Tidak Keluar di Pencarian Google . untuk menjadi seorang blogger yang sukses memang butuh proses dan juga waktu yang tidak sebentar. Sabar dan tetap fokus adalah kunci untuk menjadi Blogger yang sukses

Baca juga masalah – masalah pada blogger disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar