Sabtu, 06 Februari 2016

Bingung Mau Nulis Apa


pusing

Saya Harus Nulis Apa?

Apakah pertanyaan diatas pernah muncul di pikiran anda? Jika anda masih baru dalam dunia blog atau kekinian sering dikatakan Newbie maka anda biasanya akan mengalami hal ini ( termasuk saya dulu ) bahkan saya sempat frustasi.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Ada banyak hal yang membuat blogger kebingungan untuk menulis apa pada postingan berikutnya , diantaranya :

  • Kehabisan ide
  • Kehabisan pokok bahasan
  • Hilangnya “mood” untuk menulis
  • Hilang semangat untuk ngeblog
  • Diputusin pacar ( hehe curhat lagi )

Untuk mencegah hal – hal tersebut terjadi ( kecuali point terakhir ) sebaiknya anda mulai melakukan jalan – jalan ke blog tetangga atau para blogger biasa menyebutnya dengan Blog Walking untuk sekedar mencari inspirasi. Ingat kata kuncinya “ hanya untuk mencari inspirasi “ bukan untuk mencari artikel yang kemudian anda copy paste pada blog anda. Ingat ! sesama blogger dilarang mencuri .

Atau jika anda malas melakukan hal tersebut karena anda sibuk atau memang anda tidak punya kuota internet hehee anda bisa baca – baca buku yang berkaitan dengan tema atau niche blog anda agar anda mendapat inspirasi baru untuk menulis. Hal tersebut lebih terpuji dibandingkan dengan hanya mencopy paste hasil karya orang lain.

Satu hal yang pasti jika anda ingin menjadi blogger yang sukses, anda harus memiliki jiwa yang kuat , pantang menyerah apalagi putus asa. Say No untuk itu semua.

Baca juga Trik Bloging disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar