Minggu, 31 Januari 2016

5 Halaman yang Harus Ada Pada Blog


5 HALAMAN YANG HARUS ADA PADA BLOG
halaman yang harus ada pada blog

                Didalam sebuah blog terdapat 5 halaman yang harus bahkan wajib dibuat oleh pengelola blog itu sendiri. Mengapa dikatakan wajib? Karena halaman tersebut merupakan identitas dan juga sebagai pelengkap sebuah blog. Jika 5 halaman ini tidak ada, maka blog anda belum dapat disebut sebagai blog yang professional.

            Diibaratkan sebuah rumah, blog yang tidak memiliki 5 halaman penting ini bagaikan rumah kosong yang tak berpenghuni. Maka dari itu kita harus membuat 5 halaman penting ini agar blog kita lengkap dan dapat disebut sebagai blog yang professional.

Adapun 5 halaman yang harus ada pada sebuah blog, yaitu :


  1. Contact Us
    Contact Us memiliki fungsi sebagai sarana berkomunikasi antara pemilik blog dengan pengunjung. Tentu hal ini sangat penting bagi sebuah blog apalagi bagi blog yang bertujuan untuk bisnis online. Dengan memasang contact us maka akan memberikan kepercayaan lebih bagi pengunjung.
  2. Privacy Policy
    Halaman Privacy Policy merupakan halaman yang sengat penting dan mau ga mau harus ada pada  sebuah blog, mengapa harus ada? Karena halaman ini digunakan sebagai bukti kepemilikan blog atau website anda.
  3. Disclaimer
    Disclaimer merupakan peraturan dalam sebuah blog atau website yang diberikan oleh pihak editor terkait dengan hal-hal yang ada pada blog atau website terkait. Halaman ini sangat penting bagi para blogger karena pengunjung akan otomatis menerima peraturan yang ada pada blog atau website termasuk klausul dari disclaimer tersebut.
  4. About
    Halaman about merupakan data dari si pengelola blog yaitu anda sendiri. Kebanyakan orang hanya mengisi halaman about dengan direct link ke salah satu profil media social, hal tersebut sebenarnya kurang baik untuk dilakukan. Sebaikanya anda mengisi halaman about dengan rincian tentang diri anda dan juga blog yang anda kelola. Anda juga boleh menambahkan profil media social anda didalamnya dengan tujuan untuk menambah teman ataupun follower akun anda.
  5. Sitemap
    Halaman sitemap atau daftar isi berfungsi untuk memberitahu search engine tentang isi dari blog anda. Dengan memasang sitemap pada blog anda akan memudahkan search engine dalam mengindeks isi dari blog anda.
    Bagi pengunjung, sitemap berfungsi sebagai penunjuk arah yang memudahkan pengunjung menemukan isi dari blog yang kita kelola secara keseluruhan. Pengunjung juga akan betah berlama-lama mengunjungi blog anda karena mereka merasa mudah untuk mencari informasi yang mereka inginkan dengan menggunakan sitemap.


Itulah yang dapat saya bagikan tentang 5 Halaman Yang Harus Ada Pada Sebuah Blog semoga bermanfaat dan dapat menjadi tambahan ilmu bagi anda.



Baca juga tutorial blogging lainnya disini

7 komentar:

  1. Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh. Jazakallahu khairan atas tutorialnya. Tutorial yang sangat bermanfaat sekali. Dari admin https://sumber-positif.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. nice tutorial, bermanfaat sekali bagi para blogger pemula seperti saya, from https://hayunulis10.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Terimakasih dari saya admin www.detikmahasiswahukum.com

    BalasHapus
  4. Terima kasih infonya, kunjungi juga arudamkanateknik.com

    BalasHapus