Jumat, 12 Februari 2016

Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tool


Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tool


Setelah puas membahas tentang Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool pada postingan sebelumnya, sekarang saya akan membahas tentang Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tool .

Apakah harus didaftarkan ke Bing Webmaster Tool ?

Jawabannya : Ya,

Lalu, kenapa harus didaftarkan ke bing webmaster tool?

Mungkin pertanyaan – pertanyaan diatas sempat terlintas difikiran anda, maka jawabannya adalah :


Bing merupakan salah satu search engine yang banyak penggunanya, bahkan Bing menduduki peringkat ke-3 setelah Google, Yahoo!, lalu Bing. Setelah anda tahu bahwa bing banyak penggunanya, apakah anda akan melewatkan kesempatan untuk tampil di page one pada pencarian Bing dan mendapatkan pengunjung dari Bing? Tentu anda tidak akan melewatkannya bukan ?

Lalu, bagaimana cara agar Blog anda cepat terindex Bing dan dapat tampil pada Page One pencarian Bing? Sebenarnya untuk membuat Blog anda cepat terindex Bing caranya tidak terlalu sulit, Cukup mendaftarkan Blog anda pada Bing Webmaster Tool. Namun, untuk dapat tampil di Page One Bing butuh usaha extra sama seperti Google.

Pada postingan kali ini, saya hanya akan membahas tentang cara mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tool , monggo dibaca :

Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tool


  • Memiliki Microsoft Account
    Syarat yang pertama dan yang paling utama agar anda dapat mendaftarkan blog anda ke Bing Webmaster Tool adalah memiliki Microsoft Acount, ya karena memang Bing ini milik Microsoft. Jika anda belum memiliki Microsoft Account silahkan daftar DISINI
  • Sign in ke account Microsoft anda
  • Masuk Ke Bing Webmaster Tool
    Untuk masuk ke Bing Webmaster Tool silahkan KLIK DISINI
  • Masukkan URL Blog anda
    Langkah selanjutnya adalah memasukkan URL blog anda pada kolom yang tersedia , lalu isikan kode keamanan yang tertera kemudian klik submit. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini
    Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tool
  • Klik GREAT! SIGN ME UP
    Setelah anda mensubmit URL Blog anda, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini
    Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tool

    Silahkan klik GREAT! SIGN ME UP
  • Tambahkan Sitemap

    Langkah selanjutnya adalah menambahkan sitemap blog anda lalu klik ADD. Lihat gambar dibawah ini
    Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tool
Namun jika anda baru pertamakali mendaftar Bing Webmaster Tool maka yang tampil tidak akan sesederhana seperti gambar diatas, ada informasi – informasi tambahan yang harus anda isi. Anda tidak usah bingung, silahkan lengkapi saja informasi – informasi yang di butuhkan dengan benar.

  • Verifikasi
    Metode Verifikasi Bing Webmaster Tool sama dengan cara saat anda melakukan Verifikasi Google Webmaster Tool. Jika anda lupa caranya atau mungkin belum mendaftarkan blog anda ke Google Webmaster Tool silahkan pelajari cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool DISINI .
  • Copy kode
    Copy kode meta tag yang tersedia
  • Masuk ke Blog anda
    lalu masuk ke blog anda dan pilih menu Template lalu pilih edit HTML dan pastekan meta tag yang sudah anda copy tadi sesuai contoh dibawah ini
    Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tool
  • Klik simpan Template
  • Klik VERIFY

    Langkah terakhir adalah kembali ke Bing Webmaster Tool kemudian Klik VERIFY

Selamat, anda telah berhasil mendaftarkan Blog anda ke Bing Webmaster Tool. Silahkan manfaatkan fitur – fitur yang ada pada Bing Webmaster Tool untuk memaksimalkan performa blog anda.

Setelah anda berhasil mendaftarkan blog anda ke Bing webmaster tool selanjutnya anda submit setiap posting yang telah anda publikasikan ke Bing Submit URL agar postingan anda cepat terindex Bing, silahkan KLIK DISINI lalu klik saja No Thanks

Itulah cara mendaftarkan blog ke Bing Webmaster Tool yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi tambahan ilmu untuk anda. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan berkomentar di kolom komentar.

Baca juga Trik Blogging lainnya DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar